07 Juli 2007

nefertiti...

Dahulu, yang kutahu tentang Nefertiti hanyalah bahwa ia merupakan salah satu wanita tercantik yang pernah tercipta di dunia meski hanya berdasarkan patung kepalanya, dengan kekuasaan yang melebihi sang firaun

Kini, setelah menamatkan buku dengan judul yang sama, meski pengarangnya mengakui bahwa kebanyakan itu fiksi belaka, namun rasa2nya kekaguman padanya semakin besar, dan keberadaannya terasa semakin nyata …

Wah, kalau begini bisa2 masuk di alam bawah sadar lagi nih…jangan2 nanti saya terlelap dengan mimpi2 yang bersetting mesir, atau cerita tentang beliau

Kenapa ya saya begitu senang pada kisah2 tentang Mesir, lorong2 makam, apa karena sejak masih masa sekolah dasar saya sudah membaca tentang Anubis, Ra-, Ajax, kucing, dan segala yang berbau Egyptian…sampai2 jika ditanya seandainya… I wish a have to trip, daerah tujuan wisata pertamaku adalah MESIR (tapi sekarang ditambah dengan Paris, sangat ingin rasanya masuk ke Louvre museum, ah itu juga gara2 habis baca da Vinci code kok…)

Kepingin ber-mumi ria yea…

Mungkin ini namanya obsesi, maklum waktu kecil itu sepertinya buku pertama yang membekas begitu erat di memoriku adalah tentang Mesir, klo gak salah Trio Detektif-nya Alfred Hitchcock, judulnya saya lupa . padahal seandainya harus berhadapan dengan mumi atau jebakan makam mungkin saya yang paling pertama terbirit2, apalagi klo itu sudah menyinggung soal kutukan, ih serem….

Ah namanya juga mengkhayal, gak ada ruginya kan…

But swear saya iri sama beberapa teman yang sempat bermukim di Mesir, sampai pernah dulu saking gandrungnya ada teman yang saya pesan klo kirim surat pake perangkonya banyak2 (waktu itu kan lagi serunya orang2 ber-filateli), tapi di jaman sekarang mana ada lagi yang kaya gitu, segalanya serba cepat kilat klo pake email (kira2 masih ada gak ya orang yang bersahabat pena via pos konvensional he he…)

Tidak ada komentar: