30 April 2008

Bandung – Yogya

Pagi2 dah grasa grusu …. Maklum aja takut ketinggalan kereta … bukan masalah bakalan rugi pasti (klo itu sudah jelas), masalahnya, tuk kereta lain mungkin gak bakalan dapat karcis (eh karcis atau tiket ya?), tau sajalah, besok kan hari libur nasional, setelahnya barangkali hari kejepit nasional, maka beramai2lah orang2 pada mudik ke kampung halaman …

(kenapa juga kuliah Semarang bertepatan dengan waktu para peminat moda transportasi ini berlipat-lipat dari hari biasa ya ?)

Tapi swear, aku suka naek kereta … saban weekend menjajal Parahyangan atau Argo Gede, rasanya gak bosan (atau belum kale…)

Ternyata nih gerbong sudah di booking sama kelompok turis yang sedang dalam perjalanan dari Jakarta ke Bali. Untung saja, artinya, aku bakal terhindar dari upaya2 ‘penggusuran’ oleh penumpang yang secara resmi memiliki tempat duduk ini… (seperti yang telah 2 kali kualami, 2 minggu berturut2..)
Lagian … jadi penumpang kereta kok selalu di saat2 terakhir, jadi andalannya, klo bukan buru2 pindah jalur tuk ganti kereta, ya itu dia… berusaha naik kereta yang berangkatnya lebih dulu … hehe … (mohon maaf ya, pada perusahaan kereta api…) Sama halnya saat ini, urusannya lain lagi, gara2 kegerahan karena duduk bareng aki dengan sang cucu yang so pasti nanti bakalan mengambil ¼ dari jatah dudukku, ditambah berisiknya kipas yang berputar berisik tepat di atas kepala, yang jika 8 jam kujalani tak diragukan lagi bakal membuat hidungku becek … yo wis,,, ayuh kita meng-upgrade kedudukan .. yuuuuu….

Pff… akhirnya beres dah masalahnya, dan usut punya usut, setelah ngobrol2 ama tetangga duduk yang rupanya guide of para turis Belanda itu, katanya .. “harusnya ga usah bayar selisihnya de’, kan nih gerbong sudah dihitung penuh”

Aku nyengir saja, “coba bilang dari tadi…..”

Ya sudahlah… emang dah harus bayar segitu kok, jadi jangan menyesali ‘ketidakberuntungan’. Pokoknya dah dapat posisi yang asyik, buat ngerjain tugas ..! (tapi buntutnya malah jadi online …)

Eh tapi berdasarkan yang sudah aku alami, signal sepanjang Bandung – Yogya lumayan kok, ini di luar yang aku tak tahu jika ntar lowbat…

Sip, siap tuk menghabiskan waktu 8 jam, di atas rel ….

Tidak ada komentar: