23 Januari 2008

'did you ever feel dissappointed....?'

beberapa hari yang lalu, seorang teman menelpon, dia curhat habis2an, mumpung nelpon pake hp lebih murah he..
kalimat pembuka gini
"aku lagi kecewa nan,"

so, apa pasal ?
ternyata, dia gagal dalam ujian scholarship ke luar
"sudah yang kesekian kalinya nih...."

sempat juga aku bercanda, menyebut slogan salah satu iklan rokok yang kebetulan billboardnya setiap hari aku lewati,
"don't worry man.... kegagalan adalah enjoy yang tertunda...."

"tapi umur non, ntar sudah terlalu tua buat sekolah...
makanya aku tak mau mencoba lagi, biar gak merasa kecewa lagi...."

waduh, sebegitu putus asanya dia, akhirnya saya mengeluarkan senjata pamungkas,
"yang sabar ya, segala sesuatu ada hikmahnya kok....."

Ternyata memang benar, beberapa hari setelahnya aku dengar kabar bahwa istrinya lulus pegawai, dan dianugerahi pula bakal momongan baru...

(congratulation mr. R .... coba andaikan kamu lulus lalu go aboard, ninggalin anak istri, kira2 gimana ya.....)

makanya, setelah beberapa hari kemudian aku ketiban kecewa juga, yah sedikit2 sudah bisa belajar dari pengalaman, untuk mencari sesuatu yang jadi "hikmah"nya....

so, just let the time passes by ....

(the show must go on, jangan beradu jika bimbang !!!)

sekedar tips :

tak ingin kecewa? jangan berharap terlalu besar, sebab definisi kecewa adalah selisih antara harapan dan kenyataan, jika yang diharap terlalu tinggi, sementara kenyataan tak sesuai, jatuhnya pasti lebih sakit ....

pff....

akhirnya... tulisan ini berhasil 'keluar' juga....

( setelah beberapa hari 'tak bisa menerima kenyataan' he he....)



1 komentar:

MasNovanJogja mengatakan...

thanks for sharing about it.