01 Desember 2008

selamat menempuh hidup baru !!

Sepertinya hidup orang selalu tak pernah beres ya..
Setiap yang kutanya, jawabnya ada yang lagi sibuk bikin laporan jelang tutup tahun, ada yang baru mau masuk dalam kancah perkuliahan, ada yang lagi nunggu ngelahirin, ada yang mau ngurus kenaikan pangkat, ada yang berburu bahan ntuk tugas akhir, ada yang sibuk2 mau cari desain kartu undangan, ada… ya, ada ada saja yang belum beres, yang belum kesampaian, yang masih perlu diselesaikan. Pun jika satu hal selesai, masih akan ada lagi kelanjutannya, apa nyambung dengan hal yang baru kelar, atau sesuatu yang sama sekali baru.. (makanya kalo aku ditanya lagi ngapain, jawabannya suka “lagi beres2”..)

Yah, begitulah hidup… sebab jika semuanya sudah beres, jika tak ada lagi urusan yang perlu dipikirkan, apa lagi gunanya hidup ? sebab hidup ini senantiasa adalah proses, mau berleha2, bersantai2, itu juga suatu proses, judulnya “preparing to rest”, hehe... Sebab jika yang dikiranya tujuan telah sampai, masih akan ada lagi yang ingin dituju.. kan tujuan hidup bukan hanya satu…
Dulu, ketika aku baru saja habis wisuda, bangun pagi2 tanpa harus ada kewajiban tuk buru2 mandi dan mengejar waktu biar gak telat, rasanya senaaaaang banget, aku bisa punya waktu tuk melakukan apapun sesukanya. Namun setelah masa euphoria itu lewat, terkena post-graduate syndrome kayanya (memangnya ada? Ya ada lah… hare gene segala sesuatu kan bisa dijadikan sindrom. – sindrom manic depresif kale…), jadi seperti orang linglung saja karena gak biasa melalui hari tanpa ada schedule “bikin refarat”—“kumpul laporan”—“asistensi”—“cari tandatangan”—dllsb. Barangkali karena tiba2 lepas bebas seperti layang2 (kepa’) maka jadi gamang sendiri tanpa keharusan.

Wauw…. Mengingat kembali masa itu, jadi serasa terpaksa berkaca kembali …

NON …. AYO DONG BIKIN TUH TUGAS-MOE….!!!!
Hehe… iya nih, tadi kan aku niatnya mbuka laptop buat ngelanjutin draft.. (idih draft mulu aja..), tapi jadi terdampar di pulau “preparing to be lazy abiss..” … ayo dong, semangat atuh…
(padahal dari tadi semangatnya sudah dirampok ama Maryamah Karpov..)

Okay deee….
Buat yang bakal menempuh hidup baru, berhadapan dengan internet n keyboard (bukan yang Yamaha or KORG lho tan…!!) sebagai suatu keharusan dan bukan kemauan, ayo yang semangat ya… selamat bikin tugas hehe… selamat melalui bahtera schedule (tapi di-asyik-in saja ya..), jadi kapan lagi dong kita ber-Indigo bareng..??

Sip deh, bersama sekumpulan strawberry di kananku, dan segerombolan undang2 di kiriku, ditemani “Silk Road”-nya Kitaro dan jutaan titik air yang bergelayut di awan of Tatar Parahyangan, I just wanna say :

KEEP FIGHT DEAR AUNT…!!!!

Tidak ada komentar: