08 November 2008

HIDUP MAHASISWA...!!!

Judul ini terpilih dalam “audisi perjudulan” bukan berarti bangga pada aksi2 tawuran mahasiswa yang membuat jalan raya sebagai ajangnya beradu otot dan beralih jadi atlet lempar2 apa saja lho…

(psstt… terus terang sebagai penyandang predikat ‘dari Makassar’ disini yang tak mungkin kuelakkan sebab terlihat jelas di absenku, aku rada malu juga klo lagi2 ada aksi tawuran di tv yang settingnya di homeland, karena teman2 pasti ngeledekin… tuh.. tawuran mulu..!!

Ya…aku njawabnya.. mo gimana lagi, emang hobi kale…)

Ceritanya begini, beberapa hari lalu dalam perjalanan going room-ku yang entah mau kemana, aku menyangkutkan diri di toko buku second yang khusus buku2 dari luar, lumayan banyak koleksinya, dari novel,fiksi,self help, bahkan komik2 asli naruto yang pake bahasa aslinya juga ada. Beberapa diantaranya memang begitu dibuka membuat segenap nostrilku meremang dan bereaksi hebat sampai lumayan malu2in (saya yang malu apa pemiliknya ya?), ada juga yang versi terjemahannya sudah kulahap dan sepertinya perlu menyisihkan banyak waktu jika terbawa pulang. Ketika akhirnya ketemu yang kira2 bakalan dibaca (ini bukan perkara keluar toko harus membawa kantongan lho, but ini namanya : i.n.v.e.s.t.a.s.i ), pas mo bayar, ditanyain ada kartu member gak? Jelas saja aku gak punya, memang syaratnya apa? Kata aa’-nya, untuk umum harus belanja sekian, mahasiswa sekian.

Wah… tentu saja aku mahasiswa dunk… makanya memenuhi syarat deh belanjaanku. Trus apa benefitnya? Of course diskon, trus ada juga poin yang bisa ditukar kelak (kapan?) yo wis… aku sih tak pernah menolak yang namanya kartu member yang ngasih diskon hehe..

Beberapa hari kemudian di harian ibukota aku bertemu iklan short course “…..” (secret hehe) yang sudah sejak beberapa waktu lalu menarik minatku, disitu tertulis ‘penawaran harga khusus bagi mahasiswa’, maka akupun menelpon, register dan… I’ll do it next month .. hore… (asyiknya jadi mahasiswa…)

Asal jangan mengingat saja berapa banyak sudah utang tugasku yang semakin mendekati deadline… alamak…!!! Ayo, keep fight non …. Kamu bisa ….!!!!

Tidak ada komentar: